a pers0n

Posted: 18PMUTCUTC :: in Laftna

gw bingung mo ngomong mulai dr mana??

siapa yg mw kek gini c.. .
your bullshit is now appearing as I’m able to see it :: clearly!!!!
mw marah,,tapi kupikir marah ma capa??
malah gw dosa sendiri ntar.gw cm bisa ngs,,
bukan nangisi lw,,tapi nangisi kebodohan gw selama 2 tahun lebih yg percaya ma lw..
lw penuh tipu daya,dan gw terjebak!

lw kterlauan.bnr2 k’e’t’e’r’l’a’l’u’a’n.. .!

Advertisements

k0nfirmasi

Posted: 02AMUTCUTC :: in Uncategorized
Tags:

Bismillahirrahmanirrahim
dG iNi aq menyatakan perubahan konsep blog wordpress mjd : AKSIKUMAHASISWAPEDULI
^^,

untitled aja deh

Posted: 21AMUTCUTC :: in s0unds of souL
Tags:

anak kecil berlarian
pemuda-pemudi bermain gitar

para bapak hanya merokok
ibu-ibu pada berolok

owh,
mau jadi apa negeri ini
tak ada sekolah dengan keriangan dan riuh renyah ulah anak2
tiada pemuda-pemudi yang berkarya

lapangan kerja kosong tak berkaryawan
asap dapur telah mengepul tanpa ada nasi ditanak

owh,
di zaman apakah ini

ketika semua orang selalu santai
tanpa perlu menimba ilmu
bekerja pun tiada butuh

namun kehidupan tercukupi begitu saja
seolah ada mesin yang memanjakan mereka
mesin?itukah?
apakah mesin bukan tercipta da ri tanan orang2 berilmu dan bermodal?
atau uang itu tinggal memetik dari pohon??

Jengkerik

Posted: 21AMUTCUTC :: in s0unds of souL
Tags:

Kesunyian malam terpecah oleh jengkerik malang yang kebingungan
jengkerik itu mengerik meneriaki teman-temannya
di bawah sudut kursi itu
sang Jengkerik mengiba
dia baru saja melihat dunia luar
dan kini ia tersesat
dengan antena panjang yang  lemah dan kau gerakkan
berusaha menari signal kehidupan kelompokmu
tenanglah jengkerik
di sini bukan tempat yang berbahaya bagimu

BAG III-Nenek…-

Posted: 21AMUTCUTC :: in Newsly
Tags:

ya Allah, siapa tuh???budhe?kenapa di situ.
“cantik, sini.”,budheku melambaikan tangannya.
ya iyalah emang aq mo kesitu,pikirku. “ya budhe,,dr mana?”,tanyaku ramah tanpa salam(budheku kristiani).
“ngantar adek Amel les (cucu pertamanya)”,jawab budhe. “mbak dika mau kemana?”,lanjutnya.
“ini mau ngambil motor..”,jawabku sambil mengambil uang untuk membayar.
“mbak gag usah,,mas2 biar itu disatuin ma ini!”,cegah budhe ku sambil menunjuk motor ku dan motornya.
“gag apa2n nih budhe?makasih ya”,kataku biasa aja.”saya pulang budhe”,sapaku sambil cium tangannya.
“ya ya,,hati2..”,kata budheku sambil tersenyum.
dia memang kristen tapi dia baik dan sangat menyayangi umat islam.uh,pikiran sekulerisme itu lagi!!!

Hatiku kembali riang, bukan karena dapat gratisan, tapi karena akhirnya Dia memberiku jalan untuk menyenangkan nenek..
aq ajak tunanganku (yang kini aq gag peduli) menuju tempat nenek tadi. anyway,singkat cerita aq sampai di dekat nenek.

“nek,harga jeruknya berapa?”,kataku menahna perasaanku sendiri.
“yang kanan ## buah haLganya #### mbak,tapi yang ini #### dapat ##.”,jawab nenek itu lirih dan cedal.
kutarik nafasku untuk membendung air mata yang sedari tadi berontak ingin tumpah.”saya bli yang ini ya nek,,”
diambilnya kantong plastik kecil,,lamban dan hati2.disuruhnya aq mengambil buah sebanyak ## sendiri. kuambil tanpa kuhitung. sampai kira2 #buah aq berhenti, tapi nenek itu seolah tau aq kurang mengambil dan dia menghitungnya 1 per 1. aq diam saja, aq melihat rambutnya yang memutih, giginya yang raib, juga bajunya yang amat lusuh. dia bilang “mbak,kuLang#..”
“i..iya nek,”kataku..
sebenarnya ingin kuberikan uang jajanku itu untuk nenek tanpa harus membeli dagangannya. tapi nenek itu bukan pengemis. aku gag mungklin membuat batinnya tersiksa dianggap sedemikian rendah..
aq cukupi sejumlah permintaan beliau dan uangnya aq serahkan. diamati dalam2 uang itu, dibolak-baliknya. mungkin sedang memperkirakan nominalnya. aku diam saja, menyungging senyum yang setengah kupaksakan.
“uangnya *****,ndak ada susuknya (kembalian),,” kata nenek itu
aku tergagap. “gag apa2 nek,buat nenek..”
aq sudah menangis,,”dag nek,,”
dan aku pergi meninggalkan beliau yang tersenyum melihat uang itu…

unforgotabLe

Posted: 21AMUTCUTC :: in s0unds of souL
Tags: ,

Aku belum juga melupakan perasaan itu
apa aku memang mencintainya
apa sebenarnya ini cinta
aq tag ingin tahu
aq tag mau dengar jawaban apapun darimu

Indah,
indah saat kuingat dirimu
saat aq bersamamu
damai,dn menyenangkan

maaf,tapi sepertinya…
aq tak bisa lama2 memikirkanmu
biarlah cintaku menari2 diatas pelangi
sementara waktu trus bergulir
menjauh pergi dari sejuta kenangan

nEVer beinG aLone in tHis worLd

becaUse of you,,

who ever take me to the most beautiful place..

because you have been my cure against my pain

and those you are always my sunshine after the rain…

you help me found the truth

and never let me being sad…

who r you,,,

which called human angels..

that’s all of you,

my real friends…

aRtiKeL_oRaNGCakeP

Posted: 03AMUTCUTC :: in Uncategorized, wAnna teLL u

PENJARINGAN MINAT IX ARISMADUTA

In MemoRianT

 

 

pAgi iTu taK aDa firasat apapun yang q rasakan…

di sekoLah aq masih beLajar seperti biasa, saat istirahat juga masih jajan n bercanda ma temen2..

 

siang harinya, pukul 13.30,

aq keluar kelas dengan menenteng2 helm mncari temanku,

rencananya aq mw diantar pulang sm dy.tapi mana ya???

Dy gak ada di aula, tempatnya biasa bermain breakdance.

 

Ternyata dy pulang duluan n ambil barang-barang pribadinya di rumah,,

Baru setelah itu ngantar aq pulang,,

 

Akhirnya aq tunggu dy di masjid. Kebetulan aq ada pertemuan PPI 2007,

Skalian aja dech..

 

Lama kemudian temanku itu datang,

Duh udah jam 2, padahal qta mw berangkat jam 3 lho ke sendang..

Tapi ya udah dech…

 

Di jalan, beli bensin..

Trus karena dompet temenku ketinggalan, aq lewat jalan dalam..

Eh ada karnaval…tapi bablas ae..

Aq papasan ma mbak nchuz n mbak oka.

 

Sdampai rs campur ternyata ada karnaval lagi

n bener2 gak bisa diterjang kaya tadi,,

 

qta puter balek,

sampai tugu,temenku ngeyel cari jalan.

Tapi ya gak ketemu,namae aja mundu:buntu.

 

Akhirnya qta balek ke boyolangu, lewat jalan barat.

 

Sampai ke kali, jalan ditutup lagee,,

Qta pake jalan alternatif ,

Sampe ngibak bli bensin lagi deh…

 

Sampe rumah Untung smw dah aq siapkan…

Aq ganti baju,

Tanpa mandi n makan,

Pamit ma ayah,coz ibuk lagi cuek ma aq..

 

Di jalan,

Sms berjibun…

Speedometer menunjuk angka diatas 100 km/h

N jalan yang kita lalui very2 nggronjal deh…

Tuh rute barat ke rumah q..

 

Sdampai skul,

Lho????

Mana truknya???

 

Whatz??temen2 MenINGGalkan qta…

Tapi di sana da mas hayi/ayik..

Akhirnya q ma temenku diajak berangkat bareng naek motor

Rencanae setelah maghrib,n da mas2 yang laen..

Qta tukeran nomer ma mas ayik,,

N dy pergi keluar.

Anak2 sms,mereka sampe sma karangrejo.

Qta my nyusul,eh ternyata qta gak ditunggu,,,

Qta beli bensin deh di terminal..

 

 

Andai Qta tau jalannya,

Berani deh jalan sendiri.

Tapi q ma temenku santai aja,

Sambil nunggu mas ayik yang lagi ngurus sesuatu,,

Qta sholat maghrib dimasjid an nur smaboy..

 

Pukul 18.40an ms hayi sms…

Bies tu qta ketemu di terminal.

Hehe mas hayi pake sarung,,

Tapi mana yang laen???

Katanya gak jadi..

Hah??tapi yo wes yang penting aq ga cm berdua ma temenku duank..

 

 

19.23an

Sampai sebuah tanjakan pertama,,

Ms hayi berhenti,

Tak kirain motornya macet..

Ternyata ngajak sholat isya’.

Firasatku mengatakan,,

ADA YANG ANEH!!

Dika : “Napa gak nanti ae?keburu malem khan?lagian perjalanan tinggal ¼ lagi..”

Ayik : “di sana gk da ‘tempate’ nanti..”

Dika : “ ‘apa maksude?emang anak2 disana gak pada sholat qo ga ada tempat…’ ”

 

Masjid dah sepi,padahal masih sore..

Dalam hati aq berdoa semoga gak ada apa2..

 

19.45

Sampailah qta pada perbatasan hutan,

Tepate rumah terakhir…

Qta rundingan : pake motor pa jalan,,

Pertimbangan waktu tuh, jalanan becek pol tapi hari dah malem..

So qta milih naek motor..

 

Jalan licin banget,,

Sempat beberapa kali mesti turun dari motor n jalan kaki…

PETUALANGAN DIMULAI

 

#Sampailah qta pada percabangan pertama,

Ada 2 cabang : kiriànaek banget, kananàlandai

Qta rundingan,akhirnya milih route kanan..

Kondisi jalan makin parah.

Selain sempit,

Naek n berkelok-kelok..

Cuma bisa untuk 1 motor bersaf,

Tentu juga, becek karena musim hujan.

Sampai pada percabangan kedua,

Ada cabang 2

Qta milih route kanan

(feelingnya qta b3 lagi sama,,,)

     pada percabangan ketiga,

ada 2 cabang,

     qta milih ke kanan

          percabangan keempat,

ada 2 cabang

     Kita pilih turun,di bag.kanan..

Ketemu suara sungai di bawah, ternyata qta di jurang…

Balek lagee…

Kita naek,,di bag. Kiri

Ternyata itu juga jalanan curam.

Lebar ±1 m   

Muter montor aja kesulitan.

Aq akhirnya ikut mas hayi krn ban motor neo licin bgt

Balek lagi ke percabangan ketiga

Qta milih route kiri..

Percabangan kelima,

Ada 3 cabang,

Cabang ke kiri naek,terjal

Ke kanan naek tapi agak landai

qta milih route kanan,

tapi itu sungai

Qta balek..

Milih route tengah..

Tapi ternyata menuju jurang..

Qta balek..

Aq liyat  route kiri, naek,

Tapi tuh kayaknya gak pernah di lewati karena jurusan jurang dan rumputnya tinggi tak bekas diinjak

 

              Balek lagi ke percabangan ketiga…

     Lalu qta ke percabangan kedua..

 

Di situ kita sempat sms arek2,

Tapi sinyal jelek,sms pending

Qta (aq n ms ayik) telfon ke anak2,

Parah!!!! Sinyal hilang…

Qta nelusurin lewat imaji masing2 tentang jalan yang tadi qta lewati..

Aq mencatatnya pada kalender,

Ga da yang dilakukan lagi selain berdoa..

 

Qta mutusin survei ke route kiri,

Neo giliran survey,,

Jalan meragukan..

Kondisi buruk, curam, licin..

 

Neo kembali ke percabangan kedua..

Mas ayik ada ide,

Aq ma neo nunggu di  percabangan JAGUNG (begitu kita menyebutnya)

Sementara itu mas hayi ngecheck ke percabangan pertama,

Aq sempat nglarang karena aq tau itu pasti nglewati hutan.

Senter Cuma ada 2, itupun punya mas hayi mblerek,,

Tapi akhirnya planning mas hayi berjalan..

Dy pake senterku,,

berjalan balik menuju rute tadi yang dikelilingi pohon2 tinggi..,,

 

Aq ma neo nggleyer2 pake motor n ngeklakson trus…

Berharap ada yang dengar…

Aq dan neo ga saling bicara…

Smw terisk2 : “HELLO GANK” berkali-kali,

Tapi hanya gema yang menyambut kami…

±10menit,,

Sempat terlihat cahaya lampu motor di seberang kami..

Dan suara motor berada seolah2 di atas kami, di sekitar bukit jagung itu..

Tapi hanya sekitar 2 menit,

Cahaya dan suara itu lenyap…

 

Selang ±15 menit kemudian….

Mas hayi balek,,tanpa hasil,,

Karena tentu saja ga tatak balek ke percabangan pertama,

lagi2 karena kabut tebal sudah sampai tempat kita berada..

 

saat itu juga subhanallah,,

ada signal…

sms2 terkirim semua..

arek2 balesi aq..,,balesi mas hayi..

mereka bingung,,qta malah lebih tenang..

 

ms enggar, ms Bayu, ms gun, cich, denis, smw sms aq :

”posisimu neng ndi??”,”dik,pye?”,”SOS opo maksude?”

aq bales mereka sekaligus :

”aq tersesat.., aq di pertigaan jagung….HELP ME!”

tapi gak da respon..

 

ms bimo sms mas hayi, tentang rute2 jalan,

mas hayi juga tanya tentang percabangan JAGUNG..

mas bimo bilang, “qta gak lewat itu.”

BINGUNG!!!!telepon diputus,qta muter otak..

 

Neo masih aja teriak2 agak jauh dari qta,

Qta (q n mas hayi)

tukeran nomer yang dikirimi sms..

aq ganti sms mas bimo, mb usher,,isinya sama…

mas hayi sms yang aq sms tadi..

lagi2 gak da respon,signal naik-turun antara 1-2

 

subhanallah, gak lama kemudian signal 3..

mas hayi telfon mas bimo, n aq tetep smsan ma anak2..

mas bimo nyebut2 GARDU PANDANG..

mas hayi jawab wes dilewati…

n mas hayi bilang udah lewat jalan yang sama kaya yang dibilang mas bimo..

tapi gak ketemu…malah banyak cabang2,,

beberapa yang di sana (terlibat percakapan itu, ‘kec.peserta, karena dirahasiakan’), bilang :

“cah, ya Allah, ndonga ae yow (dst., Ga jelas, signal memburuk..)”

tut..tut..tut_putus_        signal kembali gak bisa kompromi..

 

ada 1 sms masuk ke hp q..

BAYU : ”trus ngbel n bengok2”

DIKA : “dari tadi wes ngono,opo ra krungu?”

CICH : “dik, gmna? Qm dimana?”

Ternyata temen2 mengira aq ma neo tu ga 1 kelompok ma mas hayi.

Mereka kira mas hayi tuh sama mas2 yang ga jadi ikut tadi,,

N aq Cuma ma neo..

ya ampyuun,,Cape’ dech!!!

Po yo tatak aq lek Cuma sama neo??

Mending aq berangkat dhewe..hehe

Mas bimo malah mikir ga akan peduli,

Karena dipikirnya yang hilang mas hayi dkk senior,,

Gak taunya mas hayi ma neo n aq..

Konyol!!!!

 

Aki motor neo limit,

terpaksa klakson mengklakson n gleyer menggleyer dihentikan…

hanya berteman cahaya remang rembulan dan senter yang baterainya juga limit,,

qta bergeser agak kembali ke rute awal ± 15m dr percabangan JAGUNG.

Untung kabut semakin turun ke pemukiman penduduk,,

Qta bisa lebih jelas ngliyat hutan,,

Ngliyat hutan yang gelap maksudnya….

 

Lapar, dingin, dan capek mendera q n neo,

Tapi aq gak selera waktu mas hayi nawari maem..

Mas hayi makan bekalnya sendiri..

Aq diem aja sembari denger musik hajatan dari pemukiman,,

Lumayan,,setidaknya qta masih bisa tau klo qta di alam nyata,,

Umpama nanti bantuan gak datang,,

Qta sepakat bermalam di situ n ke basecamp besok pagi..

 

Bertepatan mas hayi menyelesaikan pengisian bank perut,,

Cahaya lampu motor n klakson2 dari mereka

Letaknya masih sama seperti yang tadi,

Di seberang kita..

Langsung aja deh motor digleyer2,

klakson neo bunyikan,

 

qta pikir mereka lyt qta,,

Qta berhenti klakson2an..

bicara sama mereka,

mereka juga menjawab..

Alhamdulillah ya Allah,,

Tapi ternyata petualangan tak berhenti sampai sini..

 

Qta mutusin naek ke route kiri yang tadi,

 

Karena itu adalah asatu2nya jalan terdekat..

Aq digandeng mas hayi..

Jalannya sempit, curam, licin,

Disamping kiri bawah ada tanaman jagung,

Sebelah kanan qta ada juga tanaman jagung tapi di atas (seperti bukit)

Baru separo jalan qta turun lagee ke percabangan kedua…

Hal itu kita lakukan karena jalan sangat sulit dan anehnya kabut datang lagi dari atas..

 

Sial,

Dimana temen2??

Mereka bergerak menjauh..

Bergerak ke atas kita..

Sms masuk, tapi gak ada signal

Gun : “we neng ndi?ngbelo trs!ora krungu.”

1 kesimpulan,,

ternyata tadi mereka cuma denger suara kita..

tapi mereka gak denger klakson dari motor neo,,

parahnya juga ga liyat cahaya lampu motor neo..

padahal qta bisa lyt mereka…

 

oh God!!!

Qta naek ke route kiri untuk yang kedua kalinya,,

Tapi kali ini kita menerjang..

Ga peduli apa yang sedang qta lewati,,

Hanya berbekal keyakinan bahwa qta ada di alam nyata!!!

Bismillahirrahmanirrahim. . .

 

Disana ada cabang ke kanan tapi kita trus

n qta liyat ada temen yang baru dari arah situ,,

mas bimo n ms bayu..

Meski harus jatuh n terpeleset beberapa kali…

Akhirnya qta menyusul dibelakang mereka..

ya Allah,, qta bertemu mereka…

Alhamdulillahirabbil’alamin…

 

Qta berhenti di pertigaan yang agak lebar..

(Ternyata tu jurusan route kiri percabangan pertama.)

qta bertiga n teman2 yang disitu bersalaman,

sujud syukur tentunya…

subhanallahu, alhamdulillahu, lailahailallahu, allahu akbar..

 

qta istirahat bentar disana..

cerita tentang Cahaya lampu motor n klakson2 yang aneh tadi,,

ternyata benar itu mereka,

dan mereka emang gak bisa ngliyat qta,,

meski jarak qta deket n qta bisa lyt mereka..

 

qta lemas, tertawa, heran, senang,

smw jadi satu..

eh, kaki mas bimo ternyata kna knalpot…

aq, neo, mas hayi, mas bimo, mas zulny, mas mcnow, mas bayu,

naek ke base camp bareng2..

jam menunjukan 00:48..

berarti qta 5jam tersesat..

waktu begitu singkat..

 

sampai sana aq berpelukan ma temen2…

qta langsung maem, minum kopi,

n gabung ma anak2 untuk PM IX..

masih asyik bercerita tentang perjalanan mengASYIKkan qta tadi..

 

PM berjalan lancar,

Qta pun pulang..

Diperjalanan q dan neo (krn mas hayi pul dulu) tertawa,,

krn lyt rute yang semalam qta lewati…

 

Pengalaman ini masih slalu ada, tersimpan kuat di memoriku…

Untuk pertama kali aq tersesat dengan serentetan kebetulan,,

Untuk pertama kali aq tidak takut pada kegelapan,,

Untuk pertama kali aq benar2 mengalami hal aneh (menurutQ),,

Untuk pertama kali aq mengabaikan feeling dan mengutamakan logika (akhirnya salah),,

jejAk cinTa

Posted: 24AMUTCUTC :: in s0unds of souL

jEjAK cINtA

derai air mata ini tak pernah cukup
melukiskan getaran di dalam nuraniku,
ketika aq menyadari kesemuan cintaku..

dalam kesunyian kusujud,
dalam keharuan kuharap ridho-Mu,
cintaku terbawa ke jalan-Mu

kuinginkan jejak-jejak cinta itu,
yang dulu pernah aq tinggalkan..
kini hanya membekaskan kepalsuan..

tolong aku,
aku tak mungkin bertahan..
aq ingin cinta-Mu Tuhan..

aq jatuh dari sekian ranting cinta yang salah..
rangkul aq dalam kasih-Mu ya Rabb
aQ rindu Engkau..

kesemuan itu mencampakkanku,
menindasku kejam dicengkeramannya,
kini kusadari sesal yang berarti..

jika Kauizinkan ku ‘tuk mengecap manisnya cinta itu,
dekatkanlah aq kepadanya,
tapi jangan jadikan aq merasa lebih dekat dengannya
daripada dengan Engkau..

dan jika semua itu fatamorgana,
jauhkan aq darinya,
namun jangan jauhkan aq dari cinta-Mu yang nyata

Ar Rahman,,Ar Rahim,,
jadikanlah cintaku pada-Mu
melebihi semua cinta di kehidupanku…
special-edition-copy.jpg

hiLanG

Posted: 23AMUTCUTC :: in s0unds of souL

HILANG (2)

 

kehijauan nan permai lagi indah..

sesegar udara yang dia pamerkan..

sungguh kesegaran yang tiada tara..

 

serasah bernyanyi nyaring terinjak kakiku..

surya pagi nan hangat mengerlingkan matanya,

betapa sempurna pagi ini..

 

alamku,,

permai amooi engkau..

aq terharu menyaksikan ketegaranmu..

 

kapan aq bisa seperti engkau,,

kedamaian dalam jiwaku tlah lama hilang,

dan aq tak menemukannya di semua sudut hatiku..

 

tertawalah hai alam,

tertawakan aku..

aku memang pantas ditertawakan,,

 

aku ini apa?

aku hanya hamba yang lemah,

tapi tiada pernah bersyukur..

nafasku penuh lumpur dosa…

 

aku ini orang yang hilang,,

tanpa bisa temukan jalan pulang..

aku ini hilang,

diantara dosa yang kubuat sendiri

 

kuatkan aq Tuhan,

lebih kuat dari alam ini,,

kuatkan hatiku Tuhan,

untuk kembali kepelukan iman..

 

jangan ambil aq Tuhan…

 

 

 

decixz.gif

mY_s0uL

Posted: 23AMUTCUTC :: in s0unds of souL

HILANG(1)

 

Angin memainkan ujung-ujung jilbabku..

dan tubuhku terasa dingin

tak seperti biasa..

dinginnya yang menusuk jiwa…

 

            awan hitam menggumpal,

            seolah tlah siap menggumuli bumiku..

            pepohonan seperti hendak berteriak,

            tangannya bergerak-gerak mengusirku…

 

ah,tetapi ‘ku tak ingin pergi,

meski udara tak nyaman,,

aku masih ingin di sini..

meski kilat mulai datang menyambar..

 

            aku tak ingin berhenti,

            tuk terus menyelami pikiranku sendiri,

            nyamannya aq,,

            entahlah mengapa dalam kondisi ini

 

perlahan hujan turun menyapa,

oh,rupanya semakin deras saja..

mereka mengejekku…

membuatku merasa tak berarti..

 

            mungkin aq harus menyudahinya,,

            aq beranjak dari tempatku,,

            ketika tubuhku mulai basah&menggigil..

            aq menjauh dari mereka..

       

 dika.gif

tebak-tebakan

Posted: 28AMUTCUTC :: in Uncategorized

Ayo tebak ...
Tiang apa yang enak?
Tiang-tiang minum es!

Tank apa yang moncongnya ke bawah?
Tankurep!

Pohon apa yang paling banyak ditemui di Hari Raya Idul Fitri?
Pohon maaf lahir dan bathin

Batman kalo tidur di mana, hayo?
Yaa, di bawah batcover (= bedcover. he he...)!

Lemari apa yang bisa masuk ke kantong?
Lema ribu-an, lah!

Dewa apa yang kesepian?
Dewakto sedang sendere...

Ada berapa hurufkah dalam abjad?
Ada 5 (lima) : a-b-j-a-d

Apa bedanya wayang, sepatu dan jengkol?
Kalo wayang ada si semar, kalo sepatu kudu disemir,
kalo jengkol enak disemur!

Kentang apa yang bisa bikin bayi ketawa?
Kentangtingtung tingtangtingtuuung...!

Berapa jumlah kaki seekor kerbau?
Ada delapan, yaitu dua kaki kiri, dua kaki kanan,
dua kaki depan, dan dua kaki belakang

Bola apa yang mirip kucing?
Bola emon

Apa yang kalo naik turun, kalo turun naik?
Tukang becak! Soalnya dia itu kan, kalo jalannya naik (nanjak),kudu turun dulu buat ngedorong. Trus, kalo jalannya turun, kudu naik (lagi) buat ngegenjot.

Kenapa aspal itu hitam?
Karena kalau coklat pasti banyak yang ngejilatin.

Ayam apa yg paling besar?
Ayam semesta

Ada nggak ayam yang berkokok siang-siang?
Nggak ada! Yang ada ayam tuh kalo berkokok bunyinya
kuk..ku..ru.yuuuukk...

Sapu apa yang selalu menempel?
Sapu yang tak bisa lepas...(lagunya Reza, tuh!)

Siapa yang selalu jadi korban pemerasan??????????????
Sapi perah!

Ada bebek betina 10 di kali 2, jadi berapa?
Ya ada 8, dong! Soalnya kan yg 2 itu lagi main-main
di kali! Kagak baca pertanyaan yang di atas, ya?

Bagaimana cara membedakan antara zebra jantan dengan zebra betina?
Kalo zebra jantan warna aslinya hitam bergaris-garis putih.
Kalo zebra betina warna aslinya putih bergaris-garis hitam!

Kenapa orang-orang pada takut kehujanan?
Karena hujan itu kalo datang beraninya keroyokan.
Coba kalo turunnya satu persatu, pasti kagak ada yg bakalan takut, kan?!

SERUAN BUMI

Posted: 26AMUTCUTC :: in Religi0us viEw

10 SERUAN BUMI:

1#”Wahai anak Adam,Engkau BERJALAN di atas punggungku dan akan KEMBALI ke dalam perutku.”
2#”Engkau BERMAKSIAT di atas punggungku dan akan DISIKSA dalam perutku.”
3#”Engkau TERTAWA terbahak bahak di atas punggungku dan akan MENANGIS dalam perutku.”

4#”Engkau memakan barang HARAM di atas punggungku,dan dimakan BELATUNG dalam perutku.”

5#”Engkau RIANG GEMBIRA di atas punggungku dan BERSEDIH dalam perutku.”

6#”Engkau MENGUMPULKAN barang haram di atas punggungku dan engkau HANCUR LEBUR dalam perutku.”

7#”Engkau SOMBONG DAN MERASA BENAR DIRI di atas punggungku dan engkau HINA dalam perutku.”

8#”Engkau BERJALAN RIANG di atas punggungku dan akan BERSUSAH PAYAH dalam perutku.”

9#”Engkau berjalan diterangi CAHAYA di atas punggungku dan engkau terlempar di KEGELAPAN dalam perutku.”

10#”Engkau berjalan BERSAMA-SAMA di atas punggungku dan engkau akan SENDIRI dalam perutku.”

(*Anas bin Malik r.a)

Cara membeli surga

Posted: 26AMUTCUTC :: in Religi0us viEw

Cara Membeli Surga :
*Shalat 2 raka’at tengah malam
*Berkata&Berbuat Jujur
*Menolong Orang yang Dizalimi
*Mencegah Kezaliman
*Puasa Wajib&Sunnah
*Tersenyum Pada Orang Lain
*Mengusap Kepala Anak Yatim dengan Penuh Kasih Sayang
(cerita Abu Hurairah tentang Utsman yang Membeli Surga kepada Nabi)

the time

Posted: 26AMUTCUTC :: in TIPS to TRY

WAKTU

Waktu berlalu seperti anak panah yang melesat cepat.
Waktu itu seperti pedang,jika kita tidak mampu menggunakannya niscaya kita akan terpotong olehnya.
Dan jika kita tak dapat mengaturnya,suatu saat dia akan mengatur kita.
Dia adalah kekayaan yang terlalu berharga untuk sering disia-siakan
Gunakanlah sisa waktumu untuk berbuat kebajikan!

bECaUSe oF yOU

Posted: 26AMUTCUTC :: in Laftna, s0unds of souL

Just Because of You

 

I’m losing my mind

When you are not around

You are my  sunshine after the rain

You are the cure against my fear and pain

Baby  I really know by  now

Since we met that day

You showed me the way I felt then

You give me love

I can’t describe how much I feel for you

I should’ve known by now

Should’ve been night there

Whenever you gave me love

And if  only  you where here

I tell you…

Honestly,could’have been with me

Like it was before need

Or less or more

Cause when I close my eyes at night

I realized that no one else

Cold ever take your place

I still can feel,and it’s so real

When you touching me

Lisses endliessly

It’s just a place in the sun

Where our love begun

If  I know to tell you what’s on,

My mind make you wonder

BadMood…

Posted: 17AMUTCUTC :: in TIPS to TRY

Tips-Tips Mengendalikan BadMood :
1. Katakanlah bahwa Qm Berkuasa atas Dirimu
2. Be Real
3. Cuex is the Best
4. Waiting Time is not Wasting Time
5. Disiplinkan Diri
6. Pulihkan Energi Secara Alami
7. Mengelola Kemarahan
8. Mengelola Jealous
9. Membuat Coretan2
10.Makan Coklat
11.Hang Out
12.Let’s Have an Intermezzo
13.Menangis
14.Keajaiban Musik
15.Refreshing

Sekarang saya sadar!

Posted: 27PMUTCUTC :: in Uncategorized
Tags:

Saya sadar, hidup bukan untuk menyesal dan mengeluh

Saya sadar, begitu banyak nikmat Allah yang saya siakan,dan luput saya syukuri

Hmm,
betapa..
miris hidup saya..

BAG III-Nenek it…-

Posted: 05AMUTCUTC :: in Uncategorized

ya Allah, siapa tuh??? budhe? kenapa di situ.
“cantik, sini.”,budheku melambaikan tangannya.
ya iyalah emang aq mo kesitu,pikirku. “ya budhe,,dr mana?”,tanyaku ramah tanpa salam(budheku kristiani).
“ngantar adek Amel les (cucu pertamanya)”,jawab budhe. “mbak dika mau kemana?”,lanjutnya.
“ini mau ngambil motor..”,jawabku sambil mengambil uang untuk membayar.
“mbak gag usah,,mas2 biar itu disatuin ma ini!”,cegah budhe ku sambil menunjuk motor ku dan motornya.
“gag apa2n nih budhe?makasih ya”,kataku biasa aja.”saya pulang budhe”,sapaku sambil cium tangannya.
“ya ya,,hati2..”,kata budheku sambil tersenyum.
dia memang kristen tapi dia baik dan sangat menyayangi umat islam.uh,pikiran sekulerisme itu lagi!!!

Hatiku kembali riang, bukan karena dapat gratisan, tapi karena akhirnya Dia memberiku jalan untuk menyenangkan nenek..
aq ajak tunanganku (yang kini aq gag peduli) menuju tempat nenek tadi. anyway,singkat cerita aq sampai di dekat nenek.

“nek,harga jeruknya berapa?”,kataku menahna perasaanku sendiri.
“yang kanan ## buah haLganya #### mbak,tapi yang ini #### dapat ##.”,jawab nenek itu lirih dan cedal.
kutarik nafasku untuk membendung air mata yang sedari tadi berontak ingin tumpah.”saya bli yang ini ya nek,,”
diambilnya kantong plastik kecil,,lamban dan hati2.disuruhnya aq mengambil buah sebanyak ## sendiri. kuambil tanpa kuhitung. sampai kira2 #buah aq berhenti, tapi nenek itu seolah tau aq kurang mengambil dan dia menghitungnya 1 per 1. aq diam saja, aq melihat rambutnya yang memutih, giginya yang raib, juga bajunya yang amat lusuh. dia bilang “mbak,kuLang#..”
“i..iya nek,”kataku..
sebenarnya ingin kuberikan uang jajanku itu untuk nenek tanpa harus membeli dagangannya. tapi nenek itu bukan pengemis. aku gag mungklin membuat batinnya tersiksa dianggap sedemikian rendah..
aq cukupi sejumlah permintaan beliau dan uangnya aq serahkan. diamati dalam2 uang itu, dibolak-baliknya. mungkin sedang memperkirakan nominalnya. aku diam saja, menyungging senyum yang setengah kupaksakan.
“uangnya *****,ndak ada susuknya (kembalian),,” kata nenek itu
aku tergagap. “gag apa2 nek,buat nenek..”
aq sudah menangis,,”dag nek,,”
dan aku pergi meninggalkan beliau yang tersenyum melihat uang itu…

perih

Posted: 21AMUTCUTC :: in Laftna
Tags:

bila esok hari datang lagi
kan kuhadapi semua ini
meski tanpamu

aku disini menantinya
masih berharap aku ada di hatinya
aq masih di sini melewati semua yang terjadi

kulalui saja semua
yang seharusnya
terjadi pada waktunya

semua terjadi
menuntun cerita sedih dan bahagia
kerena cinta tak ingin bedusta
hanya waktu menjawab semua
jangan pernah menunggu ujung masa kita