review of Nenek

Posted: 21AMGMT+0700+07:00 :: in Newsly
Tags:

Tuhan,,ya Allah azza wa jalla
apa yang aku tangisi,,tak mungkin ku hanya meratapi keadaan Nenek yang berumur panjang itu.melainkan ketakjuban atas sebuah hal yang ironis. atas hidupku yang jauh diatas hidup sang Nenek tadi.atas diriku yang tiada bersyukur memiliki apa yang tidak dimiliki orang2 lain. tiba2 aq rindu rumah, oh ibu..
sampai di rumah, aq menangis. aq memanggil manggil beliau dan merengek tak ubahnya adikku jika ingin dibelikan mainan. ibuku bingung dan langsung memelukku.
“ada apa cah ayu..?”,begitu wanita yang kuanggap begitu tegar itu membelaiku lembut.
seolah tak mampu berkata aku hanya memeluknya dan membaui keringat yang slalu wangi dan juga aroma tubuhnya yang menenangkan aku..
“maafkan dicha bu….”
kataku sambil senyum.
“ah,kaya sinetron aja..”,ibuku slalu bercanda untuk menghiburku walau kutahu perasaannya yang halus itu membuatnya ingin menangis juga.
aku melepas peluknya,menuju kamar dan bersujud pada-Nya.
ketika makan malam aku menceritakan semuanya dan ibu hanya tersenyum memandangku,,senyum kasih sayang yang lama aku abaikan…
———————————————————————————
oh, nenek tua..(ya pasti lah dyc,,,)
terimakasih atas kedatanganmu di hidupku (kembali)
belakangan kudengar dari mantan tunanganku, bahwa beliau berjualan lagi dan sangat kelelahan. di trotoar yang seolah2 menguap karena udara panas itu, beliau tertidur dengan hanya setengah berbaring.di sampingya mentimun dan jeruk nipis ikut menahan derita sang Nenek..padahal di sekitarnya pusat perbelanjaan mewah dan glamour, menjual barang2 modern yang bisa melenakan beliau dari penglihatan orang2 borjuis itu.Dalam hatiku, aq berdoa agar dia tidak dicekal dg kasar oleh satpol PP..kalaupun harus,semoga nenek mendapatkan tempat berjuialan yang lebih layak. atau bila memang Allah menghendaki taldir lain, semoga takdir nenek adl duduk menikmati dunia dg asuhan org yg menyayanginya di usianya yang kian renta itu…
Duh Gusti,,,,
aq mengutuki diriku sendiri,atas rasa syukurku pada-Mu yang sering aq acuhkan.

~ditulis di diary 191008~
atas pengalaman di suatu hari Sabtu bulan september 2008…

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s